Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP

Sunday, May 17, 2020

SATE l +62 857-4907-4071


SATE







Sate adalah makanan yang terbuat dari daging yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk sedemikian rupa dengan tusukan sate yang terbuat dari bambu ( ada juga modifikasi tusuk sate yang terbuat dari ruji ) kemudian dipanggang menggunakan bara arang, umumnya arang kayu kayu, juga ada yang menggunakan arang batok kelapa karena konon katanya sate lebih awet dan sedap.

Sate disajikan dengan berbagai macam bumbu yang bergantung pada variasi resep sate atau biasanya sesuai asal daerahnya. Ada yang menggunakan campuran dari bumbu kacang dengan kecap dan ada juga yang hanya dengan kecap saja. Ada yang hanya di sajikan dengan kecap ada yang di sajikan dengan bumbu kacang dan kecap yang di padukan sehingga timbul rasa yang unik, guruh dan manis menjadi satu sangat tepat ketika sate yang baru di bakar bertemu dengan campuran bumbu yang legit.

Untuk pendampingnya bisa dengan sambel lombok atau lombok yang di iris-iris dan dengan irisan daun jeruk. Bawang merah mentah dan acar. Dan juga sangat cocok di sajikan menggunakan lontong namun juga tidak kalah menariknya jika di sajikan dengan nasi. Tinggal menurut selera saja mau di nikmati dengan lontong ataupun dengan nasi.

Saking menariknya sate, selain itu juga pantas jika sate adalah berasal dari Indonesia maka biasanya harus di kenalkan kepada anak-anak kecil sejak dini. Biasanya dengan diadakan pelatihan menjadi tukang sate, anak TK paling antusias. Senangnya belajar jadi tukang sate.

Diajarkan mulai dari memilih daging, mengenalkan cara menusuk daging yang benar dan membakarnya mulai dari menyalakan arang sampai teknik membakar sampai matang.

Dari sini mengenalkan kesabaran tentang proses membuat sate itu ternyata tidak mudah dan membutuhkan persiapan. Namun kesabaran itu akan terbayarkan semua ketika membakar dan mencium aroma khas sate yang semerbak harum apalagi setelah menikmatinya, rasa susah payah tadi seketika hilang menjadi kepuasan.

Jenis-jenis sate yang banyak di pakai untuk pelatihan membuat sate adalah Sate ayam, sate kambing, sate mandura, sate sapi, sate kediri. Demikian uraian singkat kami tentang sate, tunggu saa uraian sate kami selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

ARTI DAN DASAR AQIQOH VERSI NU

ARTI DAN DASAR AQIQOH VERSI NU ARTI DAN DASAR AQIQAH VERSI NU -Berikut ini akan kita uraikan tentang arti dan dasar AQIQOH VERSI N...