Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP

Saturday, May 30, 2020

RESEP KAMBING GULING SPESIAL KEDIRI


RESEP KAMBING GULING SPESIAL KEDIRI





Kambing guling kediri atau di kenal sebagai kambing guling SARIRASA AQIQAH sudah cukup terkenal di kediri, rasa khasnya sudah membuat orang kangen. Maka dari situ kami membuat artikel yang kami posting di blog agar dapat berbagi info khususnya tentang resep.
Kali ini dengan judul Resep dan Cara Membuat Kambing Guling Spesial Kediri.  Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep dan Cara Membuat Kambing Guling Spesial, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Resep dan Cara Membuat Kambing Guling Spesial dari Sarirasa Aqiqah
Olahan kambing satu ini merupakan salah satu menu yang terbilang ekstrim bagi yang tidak suka dengan daging kambing. Karena daging kambing utuh diolah tanpa dipotong-potong seperti menu lainnya. Maka dari itu kambing guling biasanya disajikan untuk acara-acara spesial seperti pesta pernikahan, aqiqahan, pertemuan dll. Biasanya jenis kambing yang digunakan adalah kambing muda. Selain ukurannya yang tidak terlalu besar, kambing muda memiliki tekstur daging yang lebih empuk dan cepat matang. Memang proses membuat kambing guling sedikit rumit. Tapi meskipun rumit jika nanti melihat hasilnya akan merasa puas.

Anda mengolah kambing secara utuh sehingga memerlukan teknik tersendiri agar bulu dan dagingnya bersih sempurna. Selain itu diperlukan bumbu khusus agar bisa meresap sempurna hingga daging. Proses pembakarannya memang lama namun banyak yang tertarik menjadikannya sebagai alternatif menu barbeque. Juga menu ini menarik sekali karena cenderung dapat mengakrabkan keluarga.

Langkah-langkah Membuat Kambing Guling Spesial

Bahan Utama:
·                     Kambing muda 1 ekor, yang sudah di bersihkan
Bahan bumbu oles:
·                     Ketumbar dihaluskan 250 gram
·                     Bawang putih 250 gram dihaluskan
·                     Biji pala 1 sendok teh dihaluskan
·                     Lada bubuk ½ sendok makan
·                     Garam 2/5 sendok makan
·                     Kecap inggris 250 ml
·                     Gula merah 200 gram
·                     Kecap manis 500 ml
·                     Minyak goreng 75 ml
Bahan saus:
·                     Bawang merah 250 gram dirajang halus
·                     Kecap manis 250 ml
·                     Jeruk limau 8 buah
·                     Cabe rawit potong memanjang 200 gram 
·                     Daun jeruk 20 helai

 

Cara Membuat Kambing Guling Spesial:

1.                  Buat bumbu olesan terlebih dulu dengan mencampurkan semua bumbu tersebut hingga merata dan sisihkan. Kemudian bersihkan kambing terlebih dulu dari bulu dan potong bagian kepala dan kaki yang tidak diperlukan. cuci dengan air mengalir. Sebaiknya dengan teknik di gantung.
2.                  Olesi semua bagian tubuh kambing dengan bahan olesan dan diamkan hingga 2 jam agar meresap. Gantungkan dengan menusukan bambu secara horizontal diatas bara api dengan jarak 50 cm. Dapat menggunakan arang kayu atau menggunakan arang batok akan lebih baik namun perpaduan antara keduanya juga lebih baik.
3.                  Olesi sisa bumbu selama proses pemanggangan sembari terus diputar. Panggang daging hingga matang sempurna harus sering-sering di bolak-balik atau di putar-putar. Sementara itu anda bisa membuat sausnya. 
4.                  Campurkan semua bumbu saus dan aduk merata. Potong daging kambing dan sajikan dengan saus diatas piring. Daging kambing guling siap disantap, lebih cocok ketika masih hangat.



Demikianlah Artikel Resep dan Cara Membuat Kambing Guling Spesial



kambing guling resep



Kami berpusat di kediri tapi kami juga melayani kambing guling, Nganjuk, kambing guling blitar, kambing guling tulungagung, kambing guling jombang, kambing guling mojo kerto, kambing guling surabaya.

jasa kambing guling surabaya, jasa kambing guling mojokerto, asa kambing guling jombang, jasa kambing guling nganjuk, jasa kambing guling blitar, jasa kambing guling tulungagung.


No comments:

Post a Comment

ARTI DAN DASAR AQIQOH VERSI NU

ARTI DAN DASAR AQIQOH VERSI NU ARTI DAN DASAR AQIQAH VERSI NU -Berikut ini akan kita uraikan tentang arti dan dasar AQIQOH VERSI N...