Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP

Saturday, May 30, 2020

KAMBING GULING OVEN


KAMBING GULING OVEN

 

Kambing guling oven biasanya tidak berupa kambing utuh, namun hanya bagian-bagian kambing saja yang berupa daging, misalnya paha kambing.
Sedangkan cara penyajian kambing guling oven ini dapat di sajikan pada poring panas atau hot plate. Gemerisik mentega yang melumer menandakan kalau potongan daging paha kambing muda itu baru dikeluarkan dari oven. Ketika hot plate daging paha kambing tersajikan, harum pala dan bumbu rempah langsung tercium karena bau menyebar di udara.

Cocok sekali di sajikan Menjelang berbuka puasa. Menu ini khas arab. kambing oven merupakan satu menu kuliner arab. Bila tertarik mengicip kambing oven, maka ada tiga pilihan rasa: rica-rica, madu, dan kecap. Untuk nasinya, bisa memilih nasi putih atau nasi kebuli. Sementara irisan bawang merah, cabe, sepiring bumbu kacang, dan kecap turut menemani sajian menu arab ini.

Bila pada kebanyakan masakan yang berbahan daging kambing aroma kambingnya sangat terasa, tidak begitu dengan menu ini. Kambing oven justru tidak berbau tidak ada bau prengus kambing. Dagingnya pun sangat empuk. Dan di mulut, rasa kambing oven mirip dengan kambing guling pada umumnya namun ini lebih lezat dan nikmat. Namun teksturnya lebih lembut, lunak, dan gurih pada saat digigit.

Masakan dengan resep kambing oven biasanya didapat secara turun-temurun dari orangtua. "Bagian daging yang diambil adalah paha belakang dan kaki depan. Intinya harus berani bumbu," karena pada bagian ini sangat nikmat dan cocok untuk kambing oven.

Selama Ramadan, biasanya saat ramai-ramainya kambing guling oven ini di cari.

Kambing guling dengan cara di oven kambing guling
Kami berpusat di kediri tapi kami juga melayani kambing guling, Nganjuk, kambing guling blitar, kambing guling tulungagung, kambing guling jombang, kambing guling mojo kerto, kambing guling surabaya.

jasa kambing guling surabaya, jasa kambing guling mojokerto, asa kambing guling jombang, jasa kambing guling nganjuk, jasa kambing guling blitar, jasa kambing guling tulungagung.


No comments:

Post a Comment

ARTI DAN DASAR AQIQOH VERSI NU

ARTI DAN DASAR AQIQOH VERSI NU ARTI DAN DASAR AQIQAH VERSI NU -Berikut ini akan kita uraikan tentang arti dan dasar AQIQOH VERSI N...